Berita

Musyawarah Wilayah I Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) DKI Jakarta

Senin, 18 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Saiful Mujab menghadiri sekaligus menutup kegiatan Musyawarah Wilayah I Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) DKI Jakarta Tahun 2019 di Jakarta. (17/02)

 “Saya mendukung tema ‘Melestarikan Pengabdian untuk Negeri Menjaga Silaturrahim dalam Ridho Ilahi’ saya pikir ini tema keakraban untuk kita bersama,” ujar dukungannya

Tidak hanya mendukung, KaKanwil juga menjadi semangat untuk mengabdi karena peserta yang hadir dikegiatan tersebut adalah para senior yang masih memiliki naluri mengabdi yang luar biasa.

KaKanwil menjelaskan, bahwa di tahun 2019 ini Kementerian Agama mengawal beberapa hal, pertama mengawal moderasi beragama. Moderasi beragama adalah upaya untuk umat agar moderat untuk keyakinan. Moderasi beragama di Indonesia masih menjadi tantangan yang paling berat.

Hal kedua yang disampaikan mengenai kebersamaan umat dimanapun. “Sebagai pegawai Kementerian Agama baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, saya pikir kita berkewajiban untuk bagimana berada ditengah – tengah masyaraka,  memberikan kebersamaan dan kedamian umat dan saya percaya indonesia ini akan hidup rukun dan damai karena saya yakin kita semua memiliki rasa untuk menjaga bangsa ini,” Ujarnya

Sedangkan H. Damiri selaku ketua PPKA terpilih juga memberikan sambutannya, “Saya mengucapakan alhamdulillah acara musyawarah wilayah I PPKA berjalan lancar, mulus, penuh pesaudaraan serta semangat kerja yang tinggi dan termasuk disiplin yang tinggi ini terbukti dengan terpenuhinya jadwal-jadwal persis yang seperti dijadwalkan. Ini sebuah prestasi dalam bermusyawarah,” Ujar Damiri.

Menurutnya, terwujudnya muswarah ini tidak terlepas dari dukungan Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Saiful Mujab dan H. Ahmad Fauzan Harun dan para panitia serta segenap aktivis yang telah mendukung kegiatan ini.

Diakhir sambutannya, KaKanwil menyampaikan pesan semoga tali silaturahmi ini bukan sekedar bertemu, saling sapa dan menghilangkan rasa kangen, tetapi setidaknya pengabdian untuk negara didalam mengawal kebersamaan umat. KaKanwil juga siap mendukung penuh kegiatan - kegiatan PPKA dan terus bersilaturrahmi sehingga dapat bersinergi dengan program - program Kementerian Agama dan membawa misi.

Turut dihadiri H. Ahmad Fauzan Harun selaku Pembina PPKA Provinsi DKI Jakarta , H. Damiri Mahdirin Ketua PPKA Provinsi DKI Jakarta terpilih, serta 64 peserta pensiunan dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Terkait