Berita

Mujahid, Siswa MAN 9 Jakarta Ukir Prestasi pada Olimpiade Halal MUI 2017

Kamis, 7 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Humas (MAN 9 Jakarta) --- Muhammmad Mujahid Nasrullah, siswa Madrasah Aliyah Negeri 9 Jakartan meraih juara harapan ke-3 pada ajang Olimpiade Halal 2017. Olimpiade yang digagas oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Makanan  Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) ini telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2017.

 

 “Awalnya tahu lomba dari broadcast medsos. Kemudian saya buka link broadcast itu,” tutur Mujahid, Kamis (16/11) saat mewakili MAN 9 Jakarta menghadiri seminar dengan tajuk “Generasi Muda Melek Halal” yang diadakan oleh LPPOM MUI. 

 

Pada seminar yang diadakan bersamaan dengan Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2017 itu, LPPOM MUI mengundang seluruh sekolah partisipan terbaik pada ajang Olimpiade Halal 2017.

 

Menurut Mujahid, berdasarkan broadcast, lomba diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman para remaja bangsa mengenai baik atau buruknya suatu makanan dan minuman.

 

“Harapannya dengan lomba ini, kualitas dan wawasan keilmuan peserta bertambah,” kata Mujahid.

 

Pada olimpiade yang dilaksanakan secara online tersebut, Mujahid merupakan salah satu peserta dari 1.300 peserta se-DKI Jakarta. Adapun total peserta yang mengikuti ajang Olimpiade Halal 2017 ini berjumlah 13.502 peserta.

 

“11 November 2017 keluarlah pemberitahuan bahwa saya keluar sebagaj juara harapan ke-3 se-DKI Jakarta,” cerita Mujahid. Atas prestasinya tersebut, panitia penyelenggara memberikan penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

 

Mujahid berharap prestasi yang diraihnya bisa menjadi motivasi teman-temannya di MAN 9 Jakarta untuk mengikuti ajang serupa. “Semoga juga dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” harap Mujahid.  (mmn/tlsa/ilm)

 

 

  • Tags:  

Terkait