Berita

Muhammad Nabiku, Muhammad Teladanku, Muhammad Idolaku.

Jumat, 16 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MIN 4 Jakarta ) – Dalam rangka memperingati hari besar Islam , MIN 4 Jakarta Selatan mengadakan peringatan maulid nabi besar Muhammmad SAW dengan tema “ Dengan Peringatan Maulid Nabi , Kita Tingkatkan Semangat untuk Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari “ . Jumat (16/11).

Bertempat di lapangan upacara, peringatan maulid Nabi tahun ini dihadiri oleh seluruh siswa , guru, pengurus komite dan juga perwakilan orang tua siswa dari masing-masing kelas.

Acara dimulai pada pukul 6.30 dengan pembacaan dzikir bersama yang dipimpin oleh Amat Saripudin salah seorang guru MIN 4 ,kemudian dilanjutkan dengan penampilan marawis dan juga pembacaan surat an-naba yang dibawakan oleh anggota ekskul BTQ.

Puncak acara peringatan maulid kali ini adalah ceramah agama yang disampaikan oleh K.H Fathullah Zaelani yang juga merupakan Kepala Seksi  Haji dan Umroh Kementrian Agama Jakarta Selatan. Dalam ceramahnya K.H Fathullah mengajak para siswa dan semua yang hadir untuk selalu mencintai Nabi Muhammad SAW dan juga meneladani dan menjadikan Beliau SAW sebagai idola dan contoh dalam berperilaku di kehidupan sehari-hari.

Acara peringatan Maulid Nabi SAW ditutup dengan sama-sama melantunkan shalawat nabi sebagai salah satu cara kita semua mencintai Beliau SAW. (MT)

Terkait