Berita

Muhammad Ezra Sarliviano, Delegasi Siswa Madrasah DKI Jakarta di Ajang OSN Tahun 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Namanya Muhammad Ezra Sarliviano. Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 32 Jakarta ini menjadi satu-satunya siswa madrasah delegasi provinsi DKI Jakarta di ajang bergengsi "Olimpiade Sains Nasional (OSN)" yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 juni sampai dengan 6 Juli 2019 di Jogjakarta.

Putra dari pasangan Yunian Sarliviano dan Nuraini ini mengaku bersyukur bisa menjadi delegasi di kancah bergengsi tingkat nasional dan berharap dapat mengukir prestasi membawa nama baik madrasah di ajang yang digelar oleh Kemendikbud ini.

Akan bersaing dengan 135 siswa terbaik Sekolah Menengah Pertama tingkat nasional di bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam, Ezra mengharapkan dukungan dari semua pihak. "Alhamdulillah sudah dapat infonya (lulus seleksi/red). Mohon doanya yaa agar bisa meraih hasil terbaik." Ujarnya.

Baginya, hobi membaca serta senantiasa memohon doa restu guru dan orang tua menjadi kunci keberhasilan. Jadilah diri sendiri dan pantang menyerah. demikian motto hidupnya dalam menggeluti bidang sains.

Ini merupakan kesempatan berharga setelah sebelumnya berjuang di tingkat kota dan provinsi. "Senang banget menjadi delegasi madrasah mewakili propinsi DKI. Moga nggak mengecewakan." Ujar Ezra.

Nopitalia, salah satu pembimbing mengatakan, bahwa "Dia punya rasa ingin tahu yang tinggi dan motivasi untuk bekerja keras meraih prestasi, ini modal yang bagus. Namun masih membutuhkan bimbingan dalam mengeksplorasi interpersonal diri dalam memecahkan beberapa studi kasus tertentu."

"Saya berharap dia mampu mengembangkan diri lagi, belajar dari pengalaman lomba OSN sebelumnya di tingkat propinsi, bisa lebih matang di tingkat nasional ke depannya." Tambahnya.

Nuraini, Sang ibunda menuturkan, "Dia memang bercita-cita ingin mengikuti lomba-lomba Sains tingkat nasional bahkan internasional agar bisa diterima di sekolah tingkat selanjutnya melalui jalur prestasi."/yyt76

Terkait