Berita

MTsN 32 Jakarta Tuntaskan Raker di Kota Dieng, Wonosobo, Jateng.

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Wonosobo (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Guru dan karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta menuntaskan agenda rapat kerja (Raker) berupa pengesahan hasil sidang oleh kepala madrasah di kawasan wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, 25 - 27 Nopember 2019.

Pihak MTsN 32 Jakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian raker yang belum tuntas.

"Alhamdulillah kita dapat menuntaskan agenda Raker di sini (Dieng/red.) yang sempat tertunda sebelumnya." Ujar kepala madrasah, Makiyah dihadapan peserta.

"Yang paling penting adalah bagaimana program yang telah disusun ini dapat terlaksana sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan hasil yang maksimal." Tambahnya saat menutup acara.

Raker kali ini difokuskan pada pembahasan sinkronisasi schedule program pembinaan bidang akademik (kurikulum) dan  non akademik (kesiswaan) yang padat serta menentukan program prioritas pembinaan pada lomba-lomba tingkat nasional.

"Kemarin diawal tahun ajaran baru agenda kegiatan cukup padat. Lomba KSM nasional, akreditasi  dan visitasi lomba kantin sehat. Alhamdulillah semua sudah kita lalui dengan baik." Demikian ungkap Supriyadi, kepala tata usaha.

Guru dan karyawan MTsN 32 Jakarta selanjutnya mengikuti kegiatan wisata edukasi mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti komplek Candi Dieng dan Dieng Plateu.

Chairuddin Lubis, salah satu peserta raker merasakan pentingnya kegiatan yang ramah lingkungan sekaligus mengenal wawasan lingkungan alam sekitarnya.

"Dengan mengenal keanekaragaman dan kekayaan alam nusantara kayak gini, akan muncul semangat untuk mencintai negeri sendiri." Katanya.

Dijelaskan, rombongan MTSN 32 Jakarta juga mengunjungi kawasan lainnya, yaitu: Kawah Sikidang, Danau Telaga Warna, dan menikmati sunrise di Bukit Sikunir dan diakhiri bersilaturahmi dengan pengurus MTs Al-Maun Cirebon. /Yyt.

 

Terkait