Berita

MTsN 26 KEPULAUAN SERIBU MEWAKILI KABUPATEN ADMINISTRASI KEPULAUAN SERIBU DALAM KEGIATAN APRESIASI DAN KOMPETISI SENI TARI BAGI PELAJAR TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Kamis, 2 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) –MTsN 26 Kampus B (Pulau Pramuka) merupakan salah satu Kelas Jauh (KJ) dari MTsN 26 Pulau Tidung (Kampus A/Induk), MTsN 26 Kampus B (Pulau Pramuka) berada di Pulau Pramuka. MTsN 26 Kampus B (Pulau Pramuka) yang pada sebelumnya mendapatkan Juara I Kategori Tari Kreasi Tingkat SLTP pada kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar SD,SLTP, dan SLTA Tingkat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang di selenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan sekarang maju ke tingkat Provinsi DKI, mewakili Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar Provinsi DKI Jakarta di selenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta pada kegiatan lomba tari diikuti oleh seluruh perwakilan masing-masing Kota Madya yang ada di Provinsi  DKI Jakarta termasuk dari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, yang pada kesempatan kali ini lomba tari di wakili oleh MTsN 26 Kampus B (Pulau Pramuka) dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 25 oktober 2017 di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Peserta lomba yang mewakili Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu ini terdiri dari siswa dan siswi MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B (Pulau Pramuka) dan sebagai pendamping adalah Ibu Lilis Suryani.

Dalam suka dukanya 
sebagai anak-anak pesisir Jakarta demi mendapatkan prestasi terbaik siswa/i ini rela mengorbankan waktunya selama 2 (dua) bulan untuk latihan tari ini "Tari Kreasi Nusantara Of Dance" namanya. Tari inilah yang mereka persembahkan untuk kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Tari ini. Saya dan seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Kepulauan Seribu merasa bangga atas prestasi yang didapat oleh siswa/i kami walaupun hanya mendapatkan juara harapan II. Belum lagi dalam perjalanan kami harus mengarungi lautan puluhan mil jauhnya dan kondisi alam yang sulit diprediksi saat ini, itulah perjuangan kami untuk mengikuti kegiatan tersebut, begitu ucap "Indahyani" selaku Wakil Pembina Seni. 

Kegiatan lomba tari ini guna meningkatkan kreatifitas peserta lomba serta menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai beranekaragam budaya salah satunya adalah budaya tari yang perlu di lestarikan./SY.25/10/

  • Tags:  

Terkait