Berita

MTSN 2 Hebohkan Penonton dengan Genjring Party dan Lenggang Nyai di TMII

Jumat, 23 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Sabtu (17/11), PN Production dan Istana Anak-Anak Indonesia TMII adakan lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara se Jabodetabek, Bandung dan sekitarnynya. Lomba tari kreasi ini untuk kategori SMP/SMA. dan diikuti oleh kurang lebih 200 peserta.

MTS Negeri 2 Jakarta dengan Tari Genjringnya mendapatkan nomor urut 176 dan Tari Lenggang Nyai nomor urut 170. Tari Genjring berhasil meraih juara 2 dan Tari Lenggang Nyai juara 3. Rasa bangga dan sujud syukur terlihat dari wajah-wajah mungil tim tari MTSN 2 Jakarta Selatan.

“Lomba ini, Insya Allah di bulan Maret akan diadakan final, dalam rangka HUT TMII  yang akan diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari TK 420 peserta, SD 950 peserta, SMP/SMA 230 peserta", ungkap Etna pelatih ekskul tari.

Adanya final nanti memberikan semangat para siswa untuk ikut serta. ”Bagus dan tingkatkan terus prestasi kalian, jadilah  yang nomor 1, karena ajang ini sebagai wadah dan modal keberanian kalian”, ungkap mama Rezty salah seorang wali murid.

Kemenangan yang berturut-turut dua tim dibidang seni tari ini, membuat kebanggaan tersendiri namun satu nasihat untuk tim tari dari  pembina ekskul  Herlina,”Hendaknya tetap merendah diri, tidak perlu sombong, berlatihlah terus jangan bosan-bosan, jaga kekompakkan tim, agar tetap terjaga prestasi kalian”.

Menurut Eko Suwarmo salah satu guru IPS MTS Negeri 2 Jakarta Selatan mengatakan, “Tim tari MTSN 2 Jakarta Selatan telah membuktikan dengan prestasinya selama ini diperoleh, baik internal sekolah maupun antarsekolah bahkan tingkat kota kita sudah sering menjuarai , kita optimis tim tari diorbitkan untuk maju ketingkat final bahkan kepala Madrasah Yeni Triasih, sangat mendukung adanya kegiatan ekskul tari, sebagai modal untuk jalur prestasi nanti saat anak akan melanjutkan sekolah”ungkapnya.(Her)

Terkait