Berita

MTs Negeri 4 Jakarta Menggelar Kegiatan Bilingual Olympiad 2019

Senin, 4 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 4) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Jakarta menggelar kegiatan Bilingual Olympiade 2019 yang bertema We Celebrate Each Other’s Successs. Kegiatan ini diikuti sebanyak tiga kelas pengayaan bilingual di MTsN 4 Jakarta, Kamis (31/10).

Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang melibatkan seluruh peserta didik kelas 7.1, 8.1, dan 9.1 yang dimana kelas tersebut adalah kelas bilingual di MTsN 4 Jakarta.

“Pada kegiatan ini kelas bilingual mengikuti berbagai macam perlombaan untuk memperebutkan piala bergilir, ‘Bilingual Class of The Year’,” ujar Yayah Sofiah selaku Kepala Program Kelas Bilinguan MTsN 4 Jakarta.

Ragam perlombaan yang digelar dikegiatan ini merupakan mata lomba yang berkaitan dengan materi bahasa Inggris dan bahasa Arab. Adapun perlombaan dalam kegiatan ini diantaranya, English Speech, Arabic Speech, Storytelling, News Reading, Short Drama dan Poetry Reading.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beberapa perlombaan bernuansa permainan yaitu English Games dan juga penampilan yel-yel dari tiap kelas,” ujar Ade Nurohim selaku Tim Pengelola Kelas Bilingual.

Dan pada kegiatan Bilingual Olympiade tahun 2019 ini kelas 9.1 berhasil mendapatkan piala Bilinguan Of The Year.

Kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para peserta didik untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan Arab dan juga mampu menjadi wadah bagi peserta didik untuk berkreasi dan mengembangkan beragam potensi yang dimilikinya.

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor