Berita

MTs Negeri 32 Jakarta Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32) --- Bencana gempa bumi bermagnitudo 7.4 SR dan diiringi Tsunami melanda Kota Palu dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Menurut Data sementara BNPB, Senin (8/10), jumlah korban meninggal dunia mencapai 1.948 jiwa. Kemungkinan jumlah tersebut masih akan terus bertambah mengingat proses evakuasi masih terus dilakukan.

Musibah ini menarik simpati sejumlah kalangan, di antaranya pelajar Madrasah di Jakarta. Salah satunya MTs Negeri 32 Jakarta Selatan yang berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 13.544.500,-

Bantuan kemanusiaan ini disalurkan melalui Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan pada hari Senin (8/10).

Edi Setiadi, selaku ketua komite MTsN 32 Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih kepada peserta didik yang turut berempati pada korban bencana alam dan memberikan dukungannya. Beliau mengatakan, "Kegiatan semacam ini merupakan pembelajaran yang baik bagi peserta didik MTsN 32 Jakarta dalam rangka menanamkan kepekaan dan solidaritas kepada sesama dan atas nama ketua komite kami sangat mendukung," ujarnya.

Aksi solidaritas serupa juga pernah dilakukan peserta didik MTsN 32 dalam bentuk penggalangan bantuan kemanusiaan antara lain banjir di ibukota, peduli Palestina dengan tema "Save Gaza" dan banjir yang melanda kota Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menanggapi aksi solidaritas yang dilakukan peserta didik, Kepala Madrasah MTsN 32 Jakarta Selatan, Hj. Makiyah mengatakan, Kepedulian warga MTsN 32 Jaksel merupakan salah satu wujud solidaritas terhadap sesama.

" Hal ini adalah penerapan nilai-nilai ukhuwah islamiyah bagi peserta didik kami yang insya Allah akan berdampak positif," pesannya. /Yyt76

Terkait