Berita

MTs Negeri 14 Jakarta Peduli Korban Kebakaran Cawang

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 14 Jakarta) --- Berita mengejutkan bahwa terjadi musibah kebakaran di Cawang Jatinegara pada Rabu malam (9/10/2019). Menurut informasi sekitar 240 orang kehilangan tempat tinggal.

Dalam musibah tersebut, Tujuh orang di antaranya adalah peserta didik MTs Negeri 14 Jakarta yang telah menghanguskan rumah termasuk baju seragam dan buku-buku.

Atas kejadian tersebut, seluruh Civitas dan Komite MTsN berinisiatif menggalang dana untuk meringankan beban penderitaan korban kebakaran tersebut dengan kegiatan bakti social, pemberian sembako serta pakaian layak pakai.

Kepala MTsN 14 Jakarta, Nur Azijah memberikan secara simbolis pemberian bantuan pada peserta didik yang terkena musibah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab MTs Negeri 14 Jakarta (14/10/2019) selepas sholat ba’diah dzuhur.

“Kita berharap semua bantuan yang diberikan terutama peserta didik MTs Negeri 14 Jakarta yang terkena musibah kebakaran dapat bermanfaat  dan seluruh keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan,” ungkapnya.

Salah satu peserta didik, Muhammad Akrom dari kelas 9B mengungkapkan terima kasih kepada teman - teman dan para guru yang telah peduli terhadap musibah yang menimpanya.

“Hanya Allah yang dapat membalas budi baik teman-teman dan guru. Dan bantuan ini akan sangat berguna bagi kelangsungan hidup kami, terutama untuk mengganti seragam sekolah dan buku-buku pelajaran kami yang telah terbakar, sehingga kami bisa bersekolah lagi seperti biasa,” imbuhnya. (GF/JI)

Terkait