Berita

MTS N 39 SUKSES LAKSANAKAN SIMULASI CBT PPDB TP 2019-2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 39) --- Sesuai jadwal, Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 melaksanakan simulasi tes PPDB online atau Computer Based Test (CBT) tahun pelajaran 2019-2020 melalui jalur madrasah yang berjumlah 43 peserta mengikuti simulasi tersebut. Kamis (23/05)

Terlihat peserta simulasi  CBT cukup antusias mengikuti jalannya acara. Mereka datang diantar orang tua masing masing dengan membawa perlengkapan tes berupa smartphone sesuai yang panitia PPDB arahkan. Peserta tes dibagi dalam 2 ruang yang sudah dilengkapi dengan wifi. Panitia memberikan arahan bagaimana para peserta tes menggunakan smartphone untuk masuk ke dalam web soal PPDB dan mengerjakan sesuai petunjuk.

Proktor CBT telah mempersiapkan jaringan internet dengan baik serta jaringan listrik bagi siswa yang membutuhkan sarana mengisi baterai smartphone. Panitia yang bertugas sebagai pengawas ruang juga memandu dengan detil proses CBT yang bagi para peserta didik masih cukup asing.

Dalam simulasi CBT ini peserta hanya mengerjakan 20 soal saja sebagai latihan. Adapun pada CBT sesungguhnya pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang jumlah soal yang wajib dikerjakan adalah 50 soal dalam waktu 90 menit.

Menurut Siti Maftukhah, salah satu panitia PPDB, simulasi  CBT dengan 20 soal rata-rata peserta membutuhkan waktu kurang lebih 40-50 menit.  Siti berharap agar nantinya dalam waktu 90 menit peserta dapat mengerjakan seluruh soal.

Dari kegiatan simulasi CBT hari ini, panitia mempersiapkan jaringan wifi  cukup baik dan begitu juga dengan peserta tes cukup cepat belajar menggunakan aplikasi tes sehingga simulasi berjalan cukup lancar dan sukses. AR

Terkait