Berita

MTS N 39 SIAPKAN PELAYANAN PRIMA UNTUK SUKSESKAN PPDB TP. 2019-2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 39) --- Kegiatan PPDB tahun pelajaran 2019-2020 untuk tingkat madrasah tsanawiyah negeri telah dibuka per 14 Mei 2019. MTs N 39 telah membentuk panitia PPDB yang bertugas melaksanakan penerimaan calon peserta didik baru.  

Sesuai dengan juknis, periode pertama, 14-18 Mei 2019, MTs N 39 melaksanakan penerimaan calon peserta didik untuk jalur prestasi dan jalur madrasah. Untuk  jalur prestasi, MTs N 39 menerima maksimal 24 peserta didik (15%) sementara untuk jalur madrasah, maksimal 56 peserta didik (35%). Sementara untuk periode 10-14 Juni 2019, MTs N 39 menerima calon peserta didik jalur reguler dengan kuota 80 siswa.

Kegiatan PPDB adalah bentuk layanan publik. Karena itu panitia PPDB MTs N 39 telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar kegiatan PPDB ini berlangsung lancar dan memuaskan masyarakat yang melakukan pendaftaran. Salah satu bentuk layanan PPDB ini adalah dengan membuat piket dan stand layanan PPDB.

Walaupun PPDB bersifat online dan calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran sendiri dari rumah masing masing, namun Panitia PPDB MTs N 39 tetap mempersiapkan stand layanan PPDB yang siap melayani dan membantu calon peserta didik atau orang tua calon peserta yang merasa kesulitan dalam melakukan pendafaran online. Di stand tersebut disediakan 3 meja dengan komputer yang bisa dioperasikan untuk menunjukkan alur PPDB atau memandu calon peserta didik mengisi formulir online.

Menurut Ketua Panitia PPDB, Taryono dari pengalaman yang sudah sudah selalu saja ada calon peserta didik atau orang tua calon peserta didik  yang mengalami kesulitan melakukan pendaftaran secara online. Hal ini disebabkan karena factor penguasaan teknologi dan aplikasi PPDB online yang belum maksimal. Taryono berharap dengan stand layanan PPDB ini diharapkan MTs N 39 mampu memberikan layanan PPDB yang memuaskan masyarakat. AR

Terkait