Berita

MTS N 39 LAKSANAKAN PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) TAHUN PELAJARAN 2018-2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 39) --- MTs N 39 menyelenggarakan kegiatan evaluasi berupa Penilaian Akhir Tahun (PAT), setelah selesainya kegiatan belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2018-2019. Dan dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 24 Mei 2019.

Bertugas sebagai ketua panitia PAT adalah Nurbaya, S.Ag, guru pengampu bahasa Arab. Menurutnya persiapan PAT sudah cukup matang sehingg pada saat pelaksanaan di hari pertama pada hari ini (20/5) berlangsung relatif lancar tanpa  kendala. Seluruh siswa kelas VII dan VIII dapat mengikuti kegiatan PAT.

Kelengkapan tes peserta seperti kartu PAT juga terdistribusi dengan baik. Begitu pula kelengkapan administrasi  tes, seperti kelengkapan soal, daftar hadir peserta, jadwal, denah ruang dan lain lainnya tercetak tepat waktu sesuai kebutuhan.

Menurut Nurbaya, hal yang menunjang kelancaran PAT adalah kerja panitia yang kompak dan juga relatife cepat.  Nurbaya berharap kegiatan PAT yang berlangsung 5 hari ke depan akan berlangsung dengan relatif lancar sehingga LJK PAT bisa terdistribusi tepat waktu kepada guru pengoreksi.

"Dengan begitu pengolahan nilai PAT dan raport berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan," harapnya. /AR

Terkait