Berita

MTs N 34 JAKARTA MENERBITKAN MAJALAH ILNA SEBAGAI PENGEMBANGAN BAKAT JURNALISTIK SISWA

Selasa, 31 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

(Humas MTs N 34 JKT). Dengan berkembang pesatnya dunia informasi baik melalui media cetak maupun media online. Perlu adanya pembinaan dan pengembangan bakat jurnalistik terhadap siswa-siswa madrasah khususnya siswa-siswa di MTs N 34 Jakarta.

Untuk itu, OSIS MTs N 34 JKT selaku wadah organisasi siswa intra sekolah membuat majalah ILNA guna menampung buah hasil karya warga MTs N 34 Jakarta. Menurut Arif Wahyu Hidayat, S.Pd selaku Pembina OSIS MTs N 34, majalah ini diterbitkan untuk mengembangkan dan melatih kemampuan bakat siswa dalam berjurnalistik, baik dari segi mencari berita, membuat artikel, ataupun penulisan berita yang baik dan benar. 

Majalah ILNA ini terbit setiap dua bulan sekalli dimana majalah ini sudah berjalan hampir dua tahun. Selain itu majalah ILNA ini pun telah memiliki izin terbit ISSN. Majalah ini berisikan berita, tips, hasil karya siswa dan guru, serta banyak lagi yang bermanfaat bagi penulis maupun pembaca.


Guna meningkatkan kualitas berita, baik dari segi mencari berita, membuat artikel, ataupun penulisan berita yang baik dan benar. kedepannya akan diadakan pelatihan jurnalistik cilik dengan mengundang narasumber dari media cetak ataupun jurnalististik profesional.(awh)

  • Tags:  

Terkait