Berita

MTs. N 12 Jakarta melaksanakan LDKS 2017 bersama PUSDIKZI AD

Selasa, 28 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs. N 12) --- Bekerja sama dengan PUSDIKZI AD, MTs. N 12 Jakarta diprakarsai oleh komite sekolah mengadakan LDKS 2017 untuk siswa kelas 7 dan 8 selama dua hari di Asrama PUSDIK ZENI Bogor, tanggal 24-25 November 2017. Kegiatan yang diikuti oleh 351 peserta ini dilepas oleh Kepala MTs. N 12 Jakarta, Dra. Hj. Makiyah, M.Pd dan Ketua Komite, Bpk. Amirullah di Jl. Lapangan Bola Kebon Jeruk dengan menggunakan sarana angkutan 10 truk dan 1 bus tentara milik PUSDIKZI AD pada hari Jumat, 24/11/2017 sekitar pukul 07:00. Kepala MTs.N 12 beserta staf dan 12 orang guru serta beberapa anggota komite menyertai siswa dalam pelaksanaan LDKS di lokasi.

Sebelum keberangkatan, Ketua Komite menyempatkan diri untuk menaiki setiak truk dan memberikan petunjuk kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut sebaik-baiknya. Sementara itu WAKA Kesiswaan MTs. N 12, Juni Dewi Aswati, S.Pd sempat memberikan penjelasan bahwa kegiatan LDKS kali ini sangat istimewwa karena bekerja sama dengan lembaga yang sangat kompeten dalam pembinaan kedisiplinan, yaitu PUSDIKZI dari AD. Lebih lanjut beliau menekankan bahwa LDKS ini sangat strategis untuk memunculkan kader-kader pemimpin pada peserta agar kelak mereka bisa menjadi anak-anak bangsa yang berkarakter dan memiliki bekal kepimimpinan yang memadai.

Di lokasi Asrama PUSDIKZI Bogor, pelatihan selama dua hari berjalan lancar. Layaknya sekolah agama, meskipun di lokal yang sama peserta laki-laki dan perempuan dipisahkan. Seluruh agenda pelatihan berjalan sesuai rencana. Para peserta menyatakan puas dengan kegiatan LDKS ini meskipun kebanyakan dari mereka pulang dengan kulit wajah terbakar. 

Foto: Kak Romli

  • Tags:  

Terkait