Berita

Motivasi, Iringi Hari Pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 4 Jakarta) --- Sebanyak 112 peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Jakarta yang terbagi 6 (enam) ruangan mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun pelajaran 2018/2019.

Dalam kesempatan ini, Haniah Mase berpesan kepada para peserta ujian untuk mengerjakan soal - soal ujian dengan sebaik - baiknya agar mendapatkan hasil yang terbaik.

“ Berikan kado terindah untuk kedua orang tua kalian dengan hasil ujian yang terbaik,“ ujar Kepala Madrasah saat memotivasi para peserta ujian. Rabu (10/04).

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, mulai 10 April hingga 12 April 2019. Dan mata pelajaran yang diujikan terdiri dari 4 mata pelajaran, yaitu Al Quran Hadits, Fikih, SKI serta Akidah Akhlak.

"Ujian dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 11.00 wib," imbuh Haniah.

Usai pelaksanaan UAMBN akan dilaksanakan ujian madrasah pada tanggal 15 April hingga 16 April 2019.Dengan mata pelajaran Bahasa Arab, PPkn, Bahasa Inggris dan IPS.

Tambahnya, Ujian yang akan diikuti peserta didik tanggal 22 April hingga 24 April 2019, yaitu Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Nasional (US/MBN).

" Dengan mata pelajaran bahasa Indonesia, matematika dan IPA," jelas Kamad usai upacara pembukaan. (MT)

Terkait