Berita

Motivasi dan Tausiyah Halal Bihalal MTsN 32 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Mengawali aktivitas setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Civitas akademika MTsN 32 Jakarta melaksanakan Tausiyah Halal Bihalal pada Kamis (13/6).

Acara yang dihadiri guru, karyawan, peserta didik dan perwakilan orang tua ini diawali dengan shalat duha dan doa bersama dalam suasana pagi yang cerah.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Achmad Hidayat mengajak seluruh peserta didik MTsN 32 Jakarta untuk mengambil hikmah berpuasa selama sebulan di bulan Ramadhan.
"Ramadhan mengajarkan kita untuk meningkatkan kompetensi keilmuan, kompetensi keterampilan, kompetensi bersikap dan pengalaman." Ujarnya.

"Ibarat bengkel, Ramadhan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada diri kita sehingga setelah keluar dari Ramadhan kita tampil sebagai insan yang Kamil dan Samil, sempurna dan paripurna." Lanjutnya.

Kepala madrasah, Hj. Makiyah menyampaikan harapannya agar peserta didik tetap istiqamah melaksanakan amaliah yang biasa dilakukan selama bulan Ramadhan.

"Meskipun Ramadhan telah berlalu, ibu harap kepada kalian agar tadarusnya terus berjalan, juga shalat malam dan puasa sunnah nya." Tegasnya.

"Semoga ibadah yang kita lakukan dapat mendatangkan keberkahan dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT sehingga kita dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi." Harapnya.

Salah satu peserta didik, Abdurrahman Baihaqi merasakan dirinya lebih termotivasi untuk memperbaiki diri dan prestasi. "Iya, makin semangat dan siap berprestasi di tahun ajaran baru nanti!" Ujarnya.

Seusai mendengarkan tausiyah, selanjutnya peserta didik melaksanakan ramah tamah dan musyafahah kepada guru, karyawan dan orang tua dan diakhiri dengan makan bersama yang menunya dibawa dari rumah masing-masing. /Yyt76

 

Terkait