Berita

Momen Isra Mikraj, Salat Menjadikan Hidup Indah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13) --- Makna salat adalah doa dan secara istilah, salat adalah ibadah kepada Allah yang dimuai dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam. Hal ini disampaikan Ust. Ardhy Surya Nugraha saat memberikan tausiahnya kegiatan yang bertajuk Sajidah (Salat Menjadikan Hidup Indah). Rabu (02/03).

“Salat menduduki posisi penting. Karena salat merupakan tiang agama. Jika ditinggalkan, maka runtuhlah tiang agamanya,” ujarnya dihadapan peserta secara luring dan daring.

Menurutnya, salat merupakan ibadah yang tidak langsung disampaikan melalui perantara malaikat Jibril, melainkan ibadah yang disampaikan langsung kepada Rasulullah SAW.

“Karena momen Isra Mikraj, Rasulullah merupakan perintah akan wajibnya salat lima waktu,” imbuhnya.

Ust. Ardhy menambahkan, peristiwa Isra Mikraj dapat dijadikan hikmah seorang muslim untuk cerdas dalam penguasaan teknologi. “Melalui teknologi dapat memberikan manfaat pada seluruh jaman dan membawa kebaikan bagi manusia,” paparnya.

Usai kegiatan, salah satu pendidik MAN 13 Jakarta merasa terkesan dan banyak manfaatnya bagi Civitas MAN 13 Jakarta untuk menjaga salat tiap waktunya.

“Momen satu tahun sekali ini sangat bermanfaat bagi peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan agar bisa menjaga waktu salat,” ujar Sri Setiti.

“Kesannya seru, juga dapat menambah ilmu dan makna yang disampaikan oleh pemateri juga mudah dipahami,” ungkap Kayla Aulia Zalvia, salah seorang peserta didik MAN 13 Jakarta.

Terkait