Berita

MIN 9 Jakarta Selatan: Kiprah Nyata Generasi Muda pada Sumpah Pemuda

Senin, 29 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9 Jakarta) --- Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kementerian Agama kota Jakarta Selatan berlangsung khidmat.  Peserta upacara dengan baju korprinya menambah kekhidmatan  upacara. Diantara barisan peserta upacara ada beberapa siswa-siswi yang hadir dalam upacara tersebut. Senin (29/10).

Usai membacakan sambutan, Kepala  Kantor kota Jakarta Selatan memberikan penghargaaan bagi peserta didik berprestasi. “Kementerian Kota Jakarta Selatan dalam  ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tahun 2018,  mendominasi perolehan medali mewakili provinsi DKI Jakarta. Medali Emas yang diperoleh DKI Jakarta berjumlah 4. Tiga diantara empat emas yang diraih oleh siswa-siswi di lingkungan Jakarta Selatan.  Sedangkan medali perak berjumlah 2, satu diantara medali perak itu, diperoleh siswa dari Jakarta Selatan.

Satu medali perak didapatkan dari siswa MIN 9 Jakarta Selatan yaitu Farras Fakhril Anam. Farras, panggilan akrabnya berhasil meraih medali Perak bidang matematika di KSM 2018  yang berlangsung di Bengkulu pada tanggal 24 – 29 September 2018 bidang matematika.

Dalam upacara memperingati Sumpah Pemuda, Farras menerima  penghargaan dari Kepala Kantor Kota Jakarta Selatan berupa  Uang pembinaan dari Bank Syariah Mamdiri sebesar  Rp 300.000.

“Semoga dengan keberhasilan ini, MIN 9 makin berjaya dan berkiprah di KSM-KSM selanjutnya. Sehingga madrasah maikn hebat dan bermartabat dapat diwujudkan secara nyata.” Ujar Muhimin, kepala MIN 9 Jakarta Selatan yang mendampinginya. (IP/HUM/MIN9)

Terkait