Berita

MIN 9 Jakarta Selatan Ikuti Kompetisi Kecerdasan Dan Keterampilan

Senin, 25 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Sebanyak 25 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta mengikuti game show terbaru anak - anak, yaitu Indonesia Pintar disalah satu stasiun tv. Acara ini dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato. Program ini merupakan kompetisi adu kecerdasan dan ketangkasan siswa dan siswi tingkat dasar yang akan menjadi tontonan edukatif di waktu pagi.

Kepala MIN 9 Jakarta Selatan Muhimin berpesan, agar peserta didik yang mengikuti total dalam Indonesia Pintar. " Bawalah nama madrasah sehebat mungkin. Sukses kalian adalah sukses MIN 9 Jakarta Selatan dan madrasah pada umumnya," pesannya.

Dalam Program game ini,  MIN 9 Jakarta Selatan  (Regu A) bersaing dengan tiga SD lainnya, yaitu: SD Darma Bhakti (Regu B), SD Kedaung Kali Angke (Regu C), dan  SD 06 Larangan (Regu D). Permainan itu terdiri dari 4 babak, yaitu Penampilan Yel-Yel, Adu Cepat, Tebak Kata, dan babak IV ialah Babak Bonus.

Pada babak ke II, setiap peserta disuguhi 10 pertanyaan seputar pengetahuan umum. Dua peserta yang paling banyak nilainya dan paling cepat menjawabnya merupakan wakil dari timnya. Setelah diakumulasi jawaban setiap peserta. Dan MIN 9 Jakarta Selatan meraih juara II kalah dengan SD Darma Bakti. Akhirnya Zidane dan Titah mewakili MIN 9 Jakarta Selatan ke babak selanjutnya.

Di babak III adalah babak menegangkan, karena kecepatan waktu dan ketepatan menebak kata menjadi  penilaiannya. Terdapat 4 kata yang wajib ditebak. Pada babak ini, MIN 9 Jakarta Selatan (Regu A) unggul, mengalahkan SD Darma Bhakti (Regu B). Dari empat kata, semuanya dapat tertebak dalam waktu singkat. Sedangkan SD Darma Bhakti hanya dapat menebak 3 kata. Maka MIN 9 lah yang melenggang di Babak Bonus.

Sedangkan Babak IV adalah babak penuh perjuangan. Dimana dengan menunggang rodeo zidane harus tetap fokus dan konsentrasi menebak kata yang diarahkan oleh Titah. Akhirnya, hanya 2 kata yang tertebak dari sekian kata yang diberikan dan waktu yang tersedia. Akhirnya, Total hadiah yang dibawa oleh MIN 9 Jakarta Selatan adalah Rp. 6.500.000. (Saripah/PIC/MIN9)

Terkait