Berita

MIN 9 Jakarta Juara Olimpiade Matematika Internasional ELMO dan CFM Paralel

Rabu, 23 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9 Jakarta) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta mengikuti Challenge for Future Mathematicians (CFM) dan Kompetisi ELMO. Adapun nama siswa yang dikirim dari MIN 9 adalah Farras Fakhril Anam, Taufiqurrahman, Harimatul Fauza Hendrinov dan Nazwa Salsabilla.

Pada laga ini, Farras Fakhril Anam berhasil mendapatkan Bronze Medals. Sedangkan pada kompetisi  ELMO, hanya Farras yang mengikuti lomba tersebut. Perolehan medali di event tersebut mendapatkan Bronze Winners.

“Anak-anak madrasah harus hebat dan dapat bisa bersaing. Bukan hanya tingkat nasional tapi juga di laga internasional. Semoga MIN 9 Jakarta Selatan semakin meningkat prestasinya dan makin baik akhlaknya.” Ujar Pak Muhimin saat menyerahkan piala dan sertifikat di upacara bendera  hari senin (21/01/2019).

Elmo merupakan lomba matematika berbahasa Inggris yang dilaksanakan setiap tahun bagi siswa-siswi SD/MI hingga SMP/MT dan mulai tahun 2018 dilaksanakan di Indonesia.

Challenge for Future Mathematicians (CFM) adalah kompetisi olimpiade matematika internasional. Istilah CFM Paralel ialah kompetisi yang dilakukan setaraf dengan olimpiade internasional CFM hanya peserta dan pelaksanaannya hanya siswa-siswi Indonesia.

(PIC/MIN9/IP)

Terkait