Berita

MIN 9 Jakarta berhasil Raih Piala Dalam Kompetisi Matematika Nalariah Realistik (KMNR) Ke 14 Se Indonesia

Selasa, 30 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta berhasil mendapatkan piala dalam Kompetisi Matematika Nalariah Realistik (KMNR) Ke 14 Se Indonesia. Mereka adalah Farras Fakhril Anam (medali perak), Fauzi kemal (perunggu) dan Diwa Arrifath (perunggu).

Menanggapi prestasi yang diraih Muhimin selaku Kepala MIN Jakarta Selatan, mengatakan bahwa keberhasilan anak didik kita adalah keberhasilan kita semua. Ia berharap agar tetap bersinergi dalam mendidik dan membimbing para siswa, agar menjadi generasi yang cerdas, tangguh, dan berakhlak mulia.

"Semoga MIN 9 sebagai Madrasah MIPA dapat terus kita wujudkan," harapnya.

Sedangkan ketua pelaksana KMNR menyampaikan bahwa, Daya tarik dari kompetisi ini adalah penyajian soal-soal yang unik dan menantang daya nalar atau keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skill), sehingga menjadikan KMNR sangat diminati oleh para siswa pecinta matematika.

Selain itu, para peraih penghargaan berkesempatan mengikuti kegiatan kompetisi internasional. Dengan bayaran seikhlasnya, siapa pun bisa mengikuti kompetisi ini,” ujar M.Fachri.

Sekedar informasi Peserta finalis di KMNR ke-14 se-Indonesia berjumlah 3.185 finalis yang terdiri dari siswa-siswi kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA. Dan KMNR ke-14 merupakan salah satu lomba terbesar yang diikuti ratusan ribu siswa dari seluruh Indonesia. (Saripah/PIC/MIN9)

Terkait