Berita

MIN 21 Peringati Hari Guru Nasional 2017

Jumat, 1 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 21) -- Peserta didik beserta para dewan guru MIN 21 Jakarta Timur melaksanakan upacara Hari Guru Nasional (HUT PGRI) ke 72, di halaman utamaa MIN 21 Jakarta, Jl. Rawakuning, Pulogebang, Jakarta Timur, pada Senin (27/11).

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Kurikulum, Andri Budiman sebagai Pembina Upacara, sementara bertugas sebagai Inspektur Upacara Muhibbatun dan bertugas sebagai Paskibraka (Pasukan Pengibar bendara merah putih) para Dewan Guru MIN 21 Jakarta.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dilanjutkan pembacaan naskah Pancasila oleh Sahrina (Wali Kelas 5a) dan UUD 1945 dibacakan salah seorang dewan guru Diana, sementara Ikrar Guru dibacakan Wali Kelas 2a, Sido.

Pada kesempatan itu, Andri Budiman dalam sambutannya mengatakan, guru merupakan pahlawan tanpa jasa, namun peranan guru sangat penting pada dunia pendidikan. "Karena guru orang bisa menjadi PNS, pejabat TNI, pejabat Polri, pejabat pemerintahan, bahkan bisa menjadi Presiden menjadi generasi penerus bangsa agar lebih baik ke depan," ucap Andri.

Untuk itu, Andri berpesan kepada para pelajar khususnya peserta didik MIN 21 jakarta, agar selalu ingat terhadap jasa para guru. "Sebab, guru tidak ada kata bekas guru, dimana pun kalian berada itu adalah guru kalian semua, disamping orang tua kalian guru akan selalu membimbing kalian ke arah jalan yang benar, menjadi penerus bangsa yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara Indonesia," tegas Andri.

Untuk itu, Andri berharap, dengan memperingati hari guru semoga para peserta didik MIN 21 Jakarta lebih giat belajar, kreatif dan berkarya, lebih pandai dan dapat menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini. 

"Dengan akhlak yang baik, suri tauladan yang baik dan jiwa semangat yang baik, saya yakin kalian adalah calon pemimpin bangsa yang akan datang," ucap Andri memberi semangat kepada seluruh anak didiknya.

Usai upacara digelar para Guru MIN 21 yang dipimpin Andri Budiman melakukan pelepasan balon ke udara diiringi para peserta didik menambah suasana perayaan Hari Guru Nasional (PGRI) di MIN 21 Jakarta berlangsung meriah.

Digelar pula pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun tanda rasa syukur atas pengabdian kepada tanah air, agar generasi bangsa khususnya siswa siswi MIN 21 Jakarta menjadi putra putri bangsa yang berguna. "Selamat Hari Guru Nasional ke 72 untuk kita semua, semoga pengabdian kita akan terus berlanjut hingga akhir hayat," pungkasnya. /humas/meli

  • Tags:  

Terkait