Berita

MIN 18 Jakarta Go To STQH XXVIII Tingkat Kota

Senin, 2 September 2024
blog

Camat Pasar Rebo bersama Para Pemenang STQH XXVIII

Jakarta, (Humas MIN 18 Jakarta) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 18 Jakarta Timur meraih prestasi MHQ dan MTQ pada Seleksi  Tilawatil Qur’an & Hadits (STQH) ke XXVIII tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan pada hari Sabtu (24/8/2024).

 

Seleksi  Tilawatil Qur’an & Hadits (STQH) ke XXVIII merupakan ajang kompetisi untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat akan Al Qur’an dan Hadits, mulai dari usia Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah sampai Tingkat Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah, bahkan masyarakat umum, acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kecamatan Pasar Rebo beserta jajarannya dan para tokoh masyarakat.

 

Seleksi Tilawatil Qur’an & Hadits (STQH) ke XXVIII kali ini MIN 18 Jakarta Timur meraih 2 kategori, yaitu pertama Juara 1 Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) atas nama Lulu Ulinnuha peserta didik kelas 5 dan yang kedua Juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) atas nama Alya Zulfa Ramadhani peserta didik kelas 5 kategori tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah.

 

Kepala Kantor Kecamatan Pasar Rebo Mujiono, berharap dengan adanya STQH ke XXVIII ini dapat melatih dan membiasakan anak-anak untuk mempelajari Al Qur’an sejak dini, dan dapat menjadi generasi yang shaleh serta shalehah.

 

Lulu dan Alya yang diwawancarai memberikan kesan mereka mengikuti lomba, "awalnya merasa takut dan grogi karena lawan mereka adalah siswa SMP dan MTs." 

 

"Tapi setelah diumumkan menjadi pemenangnya barulah mereka mengungkapkan rasa senang dan bahagia menjadi juara," tambahnya.

 

Raihan yang sudah diperoleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri 18 Jakarta Timur menjadi motivasi dan tantangan untuk mengikuti Seleksi  Tilawatil Qur’an & Hadits (STQH) ke XXVIII di Tingkat Kota berikutnya.

 

Untuk melangkah ke tahap berikutnya peserta didik dari MIN 18 Jakarta Timur akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan dari Tim Pembina yang ditunjuk oleh Kantor Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur untuk bersama-sama menyusun strategi agar MIN 18 Jakarta Timur dapat meraih prestasi selanjutnya.(HD)

  • Tags:  

Terkait