Berita

MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Menangkan Olimpiade MIPA di HUT Madrasah Pembangunan UIN Jakarta ke 45

Kamis, 28 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14 ) --- Tiga peserta didik MIN 14 Al-Azhar berhasil meraih kejuaraan olimpiade MIPA yang di selenggarakan oleh Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Kejuaraan Madrasah Pembangunan Cup menjunjung tinggi sportivitas yang bertemakan "Transformasi
Menjadi Madrasah Abad 21" ini diikuti oleh 18 peserta didik yang terdiri dari 6 tim atau 6 sekolah dan madrasah yaitu; MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, SDI Al-Azhar Syuhada, MIN Nurul Islam, SD Al-Izhar Indonesia,MI Umdatur Rasikhien, dan MIN 9 Jakarta.


Dalam perhelatan ini Tim MIN 14 Al-Azhar, Anisa Nabila, Zahin Arfa, dan Madina Nurbaiti berhasil lolos ke babak final setelah lolos dari babak penyisihan yang dilakasanakan secara perorangan dengan cara setiap peserta didik dari semua sekolah diuji secara terpisah dan kelas atau tempat yang berbeda.

Di Babak Final yang dilaksanakan secara berkelompok dalam cerdas cermat di Masjid Andalus ini, Tim MIN 14 Al-Azhar berhasil mengalahkan 2 tim lainnya, yaitu SDI Al Azhar Syuhada dan MI Umdatur Rasikhien.

" sangat bersyukur dan senang, karena sudah mengikuti kejuaraan olimpiade, merupakan pengalaman yang baik sekali" kesan Madina.

"sangat bersyukur dan berterimakasih kepada panitia, karena ini kejuaraan ini merupakan ajang yang sangat baik dalam rangka menumbuhkan sportivitas dikalangan peseta didik." sambut Dian Hajjani, salah seorang tenaga pendidik sekligus pembimbing di MIN 14 Al-Azhar Asy- Syarif.

 

Terkait