Berita

MI Nurul Huda Jaksel Peroleh Bantuan Renovasi Gedung Dari Industrial Bank Of Korea (IBK)

Kamis, 23 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jaksel) --- Rombongan dari Industrial Bank of Korea (IBK) dan Tim Child Fund Korea yang berjumlah 70 orang berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Karang tengah Kelurahan Lebak Bulus Kecamatan Cilandak Kota Jakarta Selatan hari Selasa-Kamis (21-23 November 2017).   Kunjungan yang dijembatani oleh Yayasan Panti Nugraha yang bergerak di bidang pendidikan  ini bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan berupa renovasi gedung MI Nurul Huda dan aktifitas bermain edukasi dengan siswa-siswi. 

“Kunjungan ini kami sambut dengan senang hati karena membawa angin segar dengan saling memperkenalkan budaya kedua negara (Indonesia dan Korea) serta kepedulian dengan dunia pendidikan khususnya pendidikan di sekolah kami yang dalam hal ini membantu melengkapi sarana madrasah dengan merenovasi gedung serta beberapa kegiatan pembelajaran dan permainan yang melibatkan seluruh siswa dan guru,” kata Kepala Madrasah MI Nurul Huda Ahmad Zamroni, Senin (21/11).

Sambutan senada pun disampaikan Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan Mukhobar.  Kehadiran IBK  dan Tim Child Fund Korea, merupakan salah satu bentuk partisipasi pihak swasta untuk bersama melakukan perbaikan dalam bidang pendidikan.

“Karena pendidikan bermutu, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab seluruh pihak yang ada di masyarakat termasuk pihak swasta,” tutur Mukhobar saat ditemui usai kegiatan penyerahan bantuan tersebut.  

Mukhobar juga mengharapkan ke depannya siswa madrasah menjadi siswa yg berkualitas dalam agama, ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka sarana dan prasarana madrasah yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilan visi tersebut.

Hal ini juga disetujui oleh Kamad MI Nurul Huda yang menginginkan madrasahnya menjadi madrasah unggul. “Tentu saja ini sejalan dengan visi dan misi madrasah kami yaitu unggul dalam IMTAQ, terdepan dalam prestasi dan berperilaku islami,” ujar Zamroni.

Zamroni juga berharap ke depannya kerjasama dengan Yayasan Panti Nugraha, ChildFund maupun IBK terus berlanjut dengan program-program lainnya. “Sehingga mutu pendidikan di tempat kami khususnya semakin berkembang dan semakin maju sebagaimana moto kami “Lebih baik madrasah, madrasah lebih baik” semakin terealisasi,” tutup  Zamroni.

Hadir juga dalam kesempatan ini Wakil Walikota Jaksel Arifin, Ka. KanKemenag Jaksel Mukhobar, Kasi Penmad Hasyim Anwar, Camat Cilandak Tomy Fudihartono, Lurah Lebak Bulus Abdul Munir, Pengawas MI Kecamatan Cilandak Yun Yun Yunadi, Ketua KKMI Jaksel Ahmad Fudloli, Tim Industrial Bank korea (IBK), Pimpro Yayasan Panti Nugraha, ChildFund Indonesia, Kepala Regional ChildFund Korea serta para tokoh masyarakat, alim ulama dan seluruh warga karang tengah.

 

Pembukaan kunjungan ini menampilkan marching band, pencak silat dan palang pintu, pembacaan ayat suci al-qur’an, marawis dari siswa-siswi MI Nurul Huda serta diakhiri dengan peletakan batu pertama renovasi MI Nurul Huda. RS/ilm/ilm

  • Tags:  

Terkait