Berita

Menyongsong Perhelatan Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) Tahun 2018

Rabu, 28 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Pembukaan Penyelenggaraan Perkemahan Pramuka Madrasah Tahun 2018 hari ini tinggal menunggu waktu.  Menurut rencana, PPMD Tahun 2018 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Rabu, 28 November 2018 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jalan Buperta – Jambore Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 13720.

Sebelum dibuka resmi, sejumlah rangkain kegiatan lomba telah dilaksanakan seperti Lomba Pionering, Lomba PK, Lomba Hasta Karya dan lomba pidato pria.

Perhelatan ini mengusung tema Pramuka Madrasah Hebat dan berkaraker sebagai perekat NKRI untuk Bangsa Indonesia yang Bermartabat. Dan rencananya akan diikuti sebanyak 3,000 peserta yang berasal dari Madrasah Negeri maupun swasta di lingkungan DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 27 s.d 30 November 2018, khusus peserta penggalang Madrasah Ibtidaiyah kegiatan mulai tanggal 27 s.d 29 November 2018.

Tampak sejumlah pekerja merapikan taman di depan panggung dan mengecek sound. Dalam pantauan Humas, beberapa regu pramuka masih memasang tenda dan tampak peserta sedang melakukan gladi kotor dengan semangat. /IK

  • Tags:  

Terkait