Berita

Menyambut Natal, Kanwil Kemenag DKI Dan Seluruh Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja Di Jakarta

Ahad, 25 Desember 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Sugito mengunjungi sejumlah gereja di DKI Jakarta, diantaranya Gereja GPIB Immanuel, Katedral, Ignatius Loyola, dan GPIB Paulus, Sabtu (24/12/2022). 

Kunjungan bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Forkopimda, serta para tokoh agama ini dalam rangka menyapa umat kristiani yang akan melakukan ibadah dan memastikan kelancaran seluruh tempat peribadatan di DKI Jakarta. 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan pesan damai dan toleransi serta persaudaraan yang lebih erat.

"Semoga pelaksanaan ibadah Malam Natal dan seluruh rangkaian perayaan Natal tahun ini berlangsung aman. Dapat menghadirkan kedamaian, rasa toleransi serta persaudaraan yang lebih erat," ujarnya. 

Pj Gubernur juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi, guna memastikan pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah dan perayaan Natal tahun ini berjalan kondusif, aman dan penuh damai.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo menyambut hangat kehadiran dan kunjungan Pj Gubernur Heru bersama unsur Forkopimda ke sejumlah Gereja di wilayah Jakarta Pusat.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak yang telah menjaga dan memastikan pelaksanaan ibadah serta perayaan Natal tahun ini berjalan baik dan tanpa hambatan yang berarti.

"Mewakili umat Kristiani dan Keuskupan Agung Jakarta, mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas kehadiran para Pemimpin DKI Jakarta dan sahabat-sahabat lintas agama, yang sungguh-sungguh memberikan rasa aman bagi kami semua. Kami akan selalu berusaha membina umat Kristiani di Jakarta agar semangat Natal ini mendorong seluruh umat untuk menjadi warga negara yang baik, dan mendukung semua yang direncanakan sesuai dengan peranannya masing-masing di dalam pemerintahan maupun masyarakat," terangnya.

 

  • Tags:  

Terkait