Berita

Menjadi Generasi Penerus Yang Berkualitas Adalah Kebanggaan Alumni Madrasah

Selasa, 8 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukobar turut melepas siswa kelas XII MAN 3 Jakarta Pusat di auditorium Masjid Al Akbar Kemayoran, Kamis (03/05). Kedatangan beliau sekaligus memberikan sambutan selaku alumni angkatan ke-6 kala MAN 3 masih di Ciputat.

 

“Menjadi siswa MAN 3 adalah kebanggaan,” tegasnya dihadapan 183 alumni MAN 3 angkatan ke-24. Para alumni MAN 3 Jakarta Pusat tergabung dalam wadah ILMAN 3 Jakarta (Ikatan Alumni MAN 3 Jakarta) yang dibentuk sejak 8 Maret 2009.

 

“Mudah-mudahan kalian dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas,” harapnya di depan Dewan Guru MAN 3 Jakarta Pusat. Sehari sebelumnya, 40 guru melaksanakan sidang kelulusan kelas XII tahun ajaran 2017-2018 dipimpin oleh Kepala MAN 3 Jakarta Pusat, Drs. Usman Ali, M.Fis.

 

Adapun kriteria kelulusan yang ditetapkan adalah telah tuntas mengikuti pembelajaran di MAN 3 Jakarta Pusat, mengikuti semua ujian akhir yang dilaksanakan meliputi ujian praktek, US/MBN, UAMBN-BK dan UNBK, serta penilaian sikap/akhlak siswa. Hasilnya adalah siswa kelas XII tahun pelajaran 2017-2018 dinyatakan lulus 100%.

 

Terkait dengan kelulusan, Senin (07/05) MAN 3 Jakarta Pusat telah menyelenggarakan CBT PPDB Online. Dari 1127 pendaftar, hanya 360 orang yang lolos pemberkasan dan berhak mengikuti tes berbasis komputer (CBT). Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam CBT adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

 

Hari ini, Selasa (08/05) sesuai jadwal yang ditetapkan adalah CBT untuk peminatan IPA, IPS dan PAI. Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk peminatan IPA adalah Fisika dan Biologi, peminatan IPS mata pelajaran yang diujikan adalah Ekonomi, Sejarah dan Geografi, dan peminatan PAI mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Arab.

 

Hasil CBT itu akan diumumkan pada Jum’at (11/05) di situs ppdb MAN 3 Jakarta Pusat. Dari jumlah tersebut di atas, hanya diterima 181 orang untuk mengisi 6 kelas.  /j15

  • Tags:  

Terkait