Berita

Meningkatkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Melalui Upacara HUT RI Ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke 74.

HUT RI Ke 74 tahun ini mengusung tema, SDM Unggul Indonesia Maju. Nurmawati selaku inspektur upacara mengatakan bahwa tujuan diadakannya upacara ini agar peserta didik MIN 19 Jakarta memiliki jiwa disiplin, patriotisme dan nasionalisme Indonesia.

“Semangat untuk belajar lebih giat lagi, tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air, semoga menjadi generasi yang patut dibanggakan,” ujar Nurmawati dihadapan peserta didik.

Menurutnya, semangat nasionalisme itu sangat penting, “Semangat nasionalisme itu sangat penting karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku,  ras dan agama, sehingga pembangunan negara dapat berjalan lancar,” sambungnya. 

Upacara ini diakhiri dengan pembacaan doa, pemotongan tumpeng dan foto bersama. Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia./jhin

Terkait