Berita

Menggunakan Komputer, Tahun Ini USBN-BK Berbeda

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Sebanyak 187 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) - BK selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 18 hingga 26 Maret 2019.

Pelaksanaan ini menggunakan laptop, dimana 27 mata pelajaran yang akan diujikan dan adanya soal berbentuk essay.

Ahmad Saifullah dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan USBN-BK tahun ini berbeda dan dilaksanakan dengan menggunakan komputer. Tetapi masih ada bentuk essay uraian yang dikerjakan secara manual.

"Dan diharapkan guru mata pelajaran yang telah diujikan langsung koreksi lembar jawaban uraian, kerjakan dengan baik, untuk mengukur kemampuan siswa,” ujar Kamad MAN 17 Jakarta.

Menurut Lela Susilawati salah satu tenaga pendidik MAN 17 Jakarta mengatakan, Awalnya kami khawatir karena membuat soal dengan aplikasi terbaru takutnya soal tidak bisa dibuka apalagi soal listening sehingga siswa tidak bisa mengerjakan soal, tetapi alhamdulillah bejalan dengan baik dan lancar.

"Kami tetap semangat untuk koreksi jawaban uraian, semoga hasilnya juga baik,” jelasnya.

Sedangkan Muhammad Aji merasa semangat menjawab soal USBN–BK menggunakan komputer karena lebih mudah dan cepat mengerjakannya, dan mempunyai banyak waktu untuk membaca ulang soal.

"Kalau menggunakan kertas, waktu kami habis melingkari jawaban," imbuh salah satu peserta didik dengan semangat. /Humas MAN 17 Jakarta.

 

Terkait