Berita

Menggali Potensi dan Kreativitas Siswa melalui Gebyar Bahasa di MAN 7 Jakarta

Senin, 4 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) -- Gema sorak sorai memenuhi lapangan  MAN 7 Jakarta untuk melaksanakan puncak acara gebyar bahasa. Kegiatan ini diisi dengan penampilan pemenang dari beberapa lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya. Jumat (24/11).

 

Menurut Dana Maharani, salah satu guru bahasa di MAN 7 Jakarta, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kecerdasan literasi, sekaligus menggali potensi dan kreatifitas yang ada di dalam diri para peserta didik.

 

"Kegiatan lomba telah  dilaksanakan sebelumnya selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 02 - 04 November 2017", tambahnya.

 

Adapun lomba yang dilaksanakan; yaitu Pidato (Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris), Musikalisasi Puisi, Baca Berita (Bahasa Arab dan Inggris), Story Telling, Mendongeng, Qira’atil kutub, dan Pembawa Acara.

 

Rangkaian lomba tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik MAN 7 Jakarta di beberapa ruang kelas serta ruang mutimedia. Masing-masing kelas wajib mewakilkan seorang peserta untuk setiap perlombaan yang ada.

 

“Kebanggaan yang mendalam melihat banyaknya potensi yang berkembang dalam diri peserta didik”, ungkap H. Mahfudz guru bahasa arab yang bertindak selaku ketua dalam kegiatan ini.

 

“Lombanya  seru dan menyenangkan, jadi dapat pengalaman baru juga,” ujar Syahidah Asma Amanina kelas X MIA 1 yang merupakan  salah satu peserta lomba Baca Berita Bahasa Arab. /Elin/fh.

  • Tags:  

Terkait