Berita

Mengenal Logo Perhelatan Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah

Rabu, 28 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) Tahun 2018 akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 27 s.d 30 November 2018, khusus peserta penggalang Madrasah Ibtidaiyah kegiatan mulai tanggal 27 s.d 29 November 2018.

Perhelatan ini mengusung tema Pramuka Madrasah Hebat dan berkaraker sebagai perekat NKRI untuk Bangsa Indonesia yang Bermartabat. Adapun makna logo dalam Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah tahun 2018, yaitu Tulisan PERKEMAHAN PRAMUKA MADRASAH DAERAH berwarna putih  dengan line Hijau, Merah Kuning, melambangkan dinamika kegiatan pramuka siaga penggalang penegak yang didasari oleh kesucian berpikir dan keberanian bertindak.

Sedangkan Lambang WOSM dan Tunas dalam bingkai   lingkaran  tali  menunjukkan ikatan persaudaraan peserta PPMD yang kokoh. Dan terdapat Tenda 3 buah  mengembang berbentuk segitiga di  tengahnya dan latar   belakang   ladang hijau tosca menandakan bahwa perkemahan Pramuka Madrasah  diikuti oleh peserta yang siap untuk berkembang di alam terbuka menuju cita-cita setinggi langit.

Terlihat Warna Biru Muda dengan garis  tepi  Orange menandakan kedamaian dalam semangat yang menyala. Dan Monas menunjukkan Icon Peserta Provinsi DKI Jakarta.

PPMD 2018 adalah kegiatan yang sarat dengan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar dan lomba bagi Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Hal itu dilakukan dengan membekali anggota pramuka berbagai pengetahuan dan keterampilan potensial dan selaras dengan kebutuhan generasi muda saat ini. /baz

  • Tags:  

Terkait