Berita

Mengasah Kemampuan dan Minat, Ilham Rahmatullah Meraih Pretasi Dalam Lomba Pidato

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2 Jakarta) – Ilham Rahmatullah peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jakarta meraih Juara Harapan II Lomba Pidato dalam Lomba Keterampilan Berbahasa Antar Siswa MTs se-DKI Jakarta.

Lomba yang mengusung tema, ‘Utamakan Bahasa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia Akan Jaya’ ini diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Madrasah Tsanawiyah Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Rabu (02/10).

“Ajang perlombaan ini diharapkan dapat mengawali kesuksesan nilai-nilai UB-BK di Tingkat Madrasah,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DKI Jakarta Nur Pawaidudin.

Lanjutnya, Kabid Penmad meminta agar hasil lomba ini disebarkan melalui media sosial, “Hasil karya diperlombaan ini disebarkan melalui media sosial, agar seluruh dunia mengetahui berbagai prestasi Madrasah,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Eni selaku Ketua MGMP DKI Jakarta, kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk mengetahui kompetensi peserta didik serta sebagai sarana menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki peserta didik.

Atas prestasi yang diraih oleh Ilham Rahmatullah, Kepala MTsN 2 Jakarta Yeni Triasih mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada Ilham, “Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Ilham. Teruslah semangat mengasah bakat dan minat untuk mengikuti perlombaan lainnya,” ujar Kamad MTsN 2 Jakarta.

Sebagai informasi, perlombaan ini diadakan selama dua hari, sejak tanggal 1-2 November 2019. Berbagai perlombaan di kegiatan ini diantaranya, Lomba Cipta Puisi, Membaca Puisi, Cipta Cerpen, Berpidato,  Musikalisasi Puisi dan Mendongeng.

Terkait