Berita

Mencari Kader Dimasa Depan, Kopda Jakarta Selatan Laksanakan Diklat Lanjutan

Selasa, 31 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jaksel) -- Kopda Jakarta Selatan melaksanakan Pendidikan pelatihan koperasi dalam mencari kader yang berpotensi dan bertanggungjawab dimasa depan.

 

 

“Kegiatan pendidikan pelatihan ini untuk mencari kader – kader koperasi yang berpotensi dan bertanggung jawab pada masa yang akan datang”, ujar Mursyid Anwar Ketua Umum Kopda Jakarta di aula lantai lima Graha KOPDA Jaksel pada tanggal 28-29 Oktober 2017.

 

 

“Yang punya tanah, yang punya gedung sertifikat tanah IMB gedung hanya Kopda Jaksel. Maka harus kita syukuri,” lanjutnya.

 

 

Dihadapan peserta perwakilan dari anggota koperasi KanKemenag Jaksel yang berjumlah 43 orang ini beliau mengajak untuk selalu bersyukur dan memanajemen koperasi dengan baik.

 

 

 “Banyak manfaat koperasi, diantaranya adalah adanya tabungan belajar, tabungan haji, pinjam uang dengan hanya waktu 2 tahun,” tambah Mursyid.

 

 

“Mudah-mudahan pendidikan lanjutan koperasi ini membawa dampak positif bagi anggota yang lain”, pesan Mursyid.

 

 

Kedepannya simpanan wajib akan ditingkatkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

 

 

“Saya mengajak kepada anggota koperasi dalam Rencana Anggaran Belanja Koperasi nanti mari kita tingkatkan simpanan wajib kita.  Kalau simpanan wajib besar pengurus dapat melayani anggota dengan baik. Semua bukan untuk kesejahteraan pengurus tapi untuk kesejahteraan anggota”, pungkas Mursyid diakhir sambutan.

 

 

Hadir juga dalam kesempatan ini Penasehat KOPDA Jakarta Selatan ; Jauhari dan Zainudin, Nara Sumber dari Lembaga Pendidikan Koperasi (LAPENKOP) Provinsi DKI Jakarta; Iskandar Mukti dan Ihsan, seluruh pengurus KOPDA Jakarta Selatan dan Ketua Pengawas KOPDA Jakarta Selatan ; Hamidullah. /RS/fh

 

 

  • Tags:  

Terkait