Berita

Menag Mengajak ASN Kemenag Jadi Duta Dalam Menebarkan Kebersamaan Umat

Jumat, 28 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka serangkaian Pembukaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 73 Kementerian Agama di Halaman Kementerian Agama, Lapangan Banteng. Jumat (28/12).

Dalam sambutannya, Menag menyampaikan bahwa tema HAB tahun 2019 adalah Jaga Kebersamaan Umat. Kebersamaan saat ini cenderung mewah, yang sebenarnya ada pada diri kita sendiri karena satu dan lain hal kompetisi hidup ini makin keras semakin tajam, semakin besar kemudian kita terjebak dalam kehidupan individuallistik itu menyebabkan kita seperti tercerabut dari eksistensi diri kita sendiri.

“ Maka kebersamaan menjadi penting untuk terus kita gaungkan, karena hakikatnya kita adalah ke sesama umat,” ujarnya.

“ Dan kita sesama ASN diharapkan menjadi duta yang senantiasa menebarkan kebersamaan umat ini, karena Kemenag haruslah menjadi yang terdepan dalam mempromosikan hal ini,” harapnya.

Menag juga menyampaikan duka cita atas musibah di Lampung, Banten yang mendapatkan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka disinilah tema jaga kebersamaan umat menjadi contoh konkrit, dimana  menunjukkan kepedulian kita kepedulian sosial khususnya bagi saudara kita yang oleh Allah SWT sedang mendapatkan ujian

“ Sesungguhnya yang dipilih oleh Nya untuk diangkat derajatnya karena hanya orang orang yang akan diangkat derajat Nya lah yang diberi ujian,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Menag mengatakan bahwa mengawali peringatan HAB dengan olahraga kesehatan kita tetap menjaga kebugaran dan kesehatan raga.

“ Kita tidak cukup sekedar menjaga kesehatan, kebugaran, jasmani kita . Tetapi kewarasan pikiran dan akal sehat kita,” tegas Menag.  

 

  • Tags:  

Terkait