Berita

MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL, MTsN 17 JAKARTA GELAR UPACARA BENDERA

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) – MTsN 17 Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei. Seperti pada tahun sebelumnya, upacara peringatan Hardiknas dipimpin langsung oleh Waka Humas, Moh. Slamet Mulyono sebagai pembina upacara. Upacara peringatan yang dilaksanakan di lapangan MTsN 17 Jakarta berlangsung dengan khidmat, Kamis (2/5).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila, pembukaan UUD 1945, dan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Berdasarkan amanat yang disampaikan oleh Mendikbud, tema Hari Pendidikan Nasional 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.” Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, Mendikbud juga mengajak kepada seluruh tenaga pendidik untuk mengonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Di akhir sambutannya, Mendikbud juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Selamat Hari Pendidikan Nasional! (s/e)

Terkait