Berita

Memotivasi Profesionalisme Aparatur Sipil Negara Melalui Pembinaan

Selasa, 28 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Cilincing Jakarta Utara, mengadakan kegiatan melalui Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tema “Kita Tingkatkan Pelaksanaan 5 Nilai Budaya Kerja”. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi ASN di MTs N 5.

“Pembinaan ini adalah sebagai motivasi ASN untuk bisa lebih semangat melaksanakan tugas dan bersinergi menciptakan Madrasah yang berkualitas dan lebih baik,” ujar Kepala MTs N 5 Jakarta Delilah, Rabu (22/11).

Harapan senada pun disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara Tabroni. “Sebagai pendidik dan tenaga kependidikan harus mampu meningkatkan profesionalisme, serta mampu melakukan perubahan budaya kerja,” kata Tabroni saat membuka kegiatan pembinaan tersebut.

Menurut Tabroni yang saat itu didampingi oleh Kasie Pendidikan Madrasah Euis Nurul Badriyah, peningkatan profesionalisme dan perubahan budaya kerja ke arah yang lebih baik  menjadi hal penting. Ini disebabkan para guru dan tenaga kependidikan juga perlu melakukan sinergi dengan lembaga pendidikan umum lainnya.

Kegiatan pembinaan ini pun mendapat tanggapan positif dari ASN MTs N 5 Jakarta. Seperti yang disampaikan oleh Syaiful Anwar Kaur Tata Usaha MTsN 5. “Bahwasanya pembinaan ini merupakan kegiatan yang positif, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pembinaan ini dapat mempengaruhi kinerja Guru, Tata Usaha dan Karyawan sebagai motivasi mereka dalam bekerja,” kata Syaiful.

Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, ASN juga  dapat mengetahui peraturan-peraturan terbaru yang ada di Kementerian Agama. “Terutama dapat meningkatkan kinerja kita di Kemenag, mendorong mutu guru, dan karyawan untuk bekerja lebih baik,” kata Syamsul Rizal salah satu peserta kegiatan, saat di temui tim Inmas usai pembukaan kegiatan./As/ilm/ilm

 

 

  • Tags:  

Terkait