Berita

MEMBINA KARAKTER MULIA SISWA MTsN 16 MELALUI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Selasa, 12 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta,(Humas MTsN 16), Setelah mengikuti PAS Selasa,12 Desember 2017, 615 siswa dan guru MTsN 16 berseragam nuansa putih berkumpul di Aula Ulul Albab untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad ,SAW dengan Thema "menjadi kepribadian Nabi Muhammad sebagai teladan karakter mulia.
Acara yang dikomandani oleh Siti Saodah,M. P,d.i ini dilengkapi dengan pembacaan Yasin ,Tahlil dan pembacaan qisoh maulid diiringi Team marawis,serta penampilan tari Saman ini mampu membuat peserta larut dalam kekhusyukan dan juga kegembiraan.
 "kemarin kalian telah belajar karakter Rasul berupa amanah dititipi surat,tabligh saat menyampaikan surat,dan sekarang kalian harus melakukan literasi dengan cerdas atau Fathonah",papar Hj.Faizah,M.Pd  sang Kamad saat memberikan sambutan.
Ustadz Dzaky Mirza yang menjadi penceramah utama dalam tausiahnya mengajak kepada siswa untuk mensyukuri nikmat menjadi manusia sempurna yaitu dengan cara meneladani akhlak Rasulullah",
Ustadz yang satu ini membuat siswa gembira namun fokus pada Thema yaitu bagaimana mencontoh kehidupan Nabi Muhammad ,SAW. Baik saat minum,makan maupun bertutur kata.
Semoga melalui kegiatan ini siswa MTsN Jakarta semakin baik dan terpuji karakteristik dan sikapnya sesuai dengan teladan Rasulullah,SAW,(Saif)
 

  • Tags:  

Terkait