Berita

Membentuk Generasi yang Berkarakter Kepemimpinan Melalui Kegiatan LDKS

Senin, 9 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Humas MTsN 14 Jakarta) – Dalam rangka memberikan pembekalan ilmu terkait jiwa kepemimpinan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti oleh 160 peserta didik yang telah dilantik sebagai calon pengurus OSIS masa bakti 2018/2019.

LDKS ini mengusung tema, ‘LDKS Membentuk Generasi yang Berkarakter’. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk tahap pertama sistem pembinaan peserta didik sekaligus menjadi sistem awal kaderisasi pengurus OSIS bagi kelas 7.

Nur Ajizah selaku Kepala MTsN 14 Jakarta berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi peserta didik terkait tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus OSIS, “Kegiatan LDKS ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran terkait berorganisasi. Sehingga peserta didik MTsN 14 Jakarta siap menjadi panutan dan penggerak untuk mendukung kemajuan Madrasah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Suhaeti selaku ketua panitia pelaksana LDKS, menurutnya kegiatan ini dapat memberikan pembekalan ilmu kepemimpinan kepada peserta didik yang nantinya akan menjadi pengurus OSIS sehingga memiliki etos kerja yang tinggi, jujur dan amanah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Nur Ajizah, materi Character Building disampaikan oleh Panji Sudarmaji dan materi Problem Solving disampaikan oleh M. Thoha.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Letkol Junjunan Amirrudin dari LANUD Halim Perdanakusuma, selaku ketua komite MTsN 14 Jakarta. Beliau turut memberikan pengalamannya selama menjadi TNI AU serta berbagi cerita terkait kepemimpinan.

Kegiatan LDKS ini diharapkan mampu memberikan sinergi positif sehingga peserta didik MTsN 14 Jakarta dapat berguna ditengah masyarakat serta menjunjung tinggi akhlakul karimah.//AbdulGofur

Terkait