Berita

Membawa Nama Baik DKI Jakarta, Olivia Optimis Menang Pada Festival Seni Budaya Islam

Rabu, 23 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Yogyakarta (Inmas) --- Salah satu peserta cabang lomba seni lagu religi merasa senang ikut serta dalam perhelatan ini akan membawa nama baik DKI Jakarta.

"Alhamdulillah bisa ikut serta dalam perhelatan ini, semoga dapat memberikan hasil yang terbaik," ujarnya saat diwawancarai.

" Dan meraih 3 besar dalam ajang ini," harap mahasiswi PTIQ.Rabu (23/10).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengungkapkan bahwa kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dapat memberikan nilai yang positif untuk menumbuhkembangkan seni budaya islam, baik dari sisi vokal sisi keterampilan atau yang lain.

"Saya sangat mendukung festival ini, semoga bisa dilestarikan, dan menumbuhkan minat bakat anak anak milenial jaman sekarang," jelas Saiful Mujab saat berikan motivasi kontingen DKI Jakarta di lapangan tenis indoor UIN Sunan Kalijaga.

Saiful berharap Kontingen DKI Jakarta dapat berikan warna yang positif dan meraih juara. Meskipun persiapan nya belum maksimal.

"Tapi saya yakin bila festival ini dipertahankan kedepannya akan menjadi satu agenda di Kementerian Agama yang bagus," pungkasnya.

Kakanwil menambahkan, saat pembukaan Festival Seni Budaya Islam, diutarakan bahwa Walisongo mempunyai peran dalam menyiarkan agama islam menggunakan media seni dalam berdakwah.

"Oleh karena itu, Festival ini akan terjadi berbaurnya generasi milenial dan generasi seni," terangnya.

Usai memberikan motivasi pada Kontingen DKI Jakarta, Kakanwil langsung meninjau beberapa stand pameran di lingkungan UIN Sunan Kalijaga.

  • Tags:  

Terkait