Berita

Melui Raker MAN 18 Menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat

Kamis, 22 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab membuka Rapat Kerja (Raker) Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 18 Jakarta. Minggu (18/11)

Kegiatan ini mengusung tema Melalui Rapat Kerja Kita Tingkatkan Lima Nilai Budaya Kerja Menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat.

“Sesuai dengan tema Lima nilai budaya kerja lahir dari hasil diskusi yang panjang. Terkait dengan bagaimana sebenarnya agar kita mempunyai ciri. Dan apa yang menjadi ruh kita di dalam memberikan pelayanan di dalam masyarakat”, kata Saiful.

Mengambil intisari internalisasi pelayanan Kementerian Agama. Apa pelayanannya agar punya ruh? Punya satu kaidah di dalam pelayanan dengan berbasis Ikhlas Beramal. Sehingga akhirnya lahirlah 5 nilai budaya kerja yang menjadi ruh di Kementerian Agama.

Yaitu : Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

“Kemenag memiliki satker paling banyak. Karena mempunyai satker lebih dari 5000 satker. Karena Satker Madrasah itu sampai di pelosok”, kata Saiful.

Kakanwil mengajak peserta untuk mengawal pendidikan Madrasah, mulai dari RA, MI, MTs, dan MA. untuk saling bahu-membahu dan berkomitmen bersama, bahwa kita mempunyai tekad yang tinggi.

" Kita mempunyai komitmen yang tinggi mengawal, agar betul-betul di dalam melaksanakan tugas sesuai dengan profesi”, lanjut Saiful.

" Mari kita dorong anak didik menjadi generasi pemenang," tegas Kakanwil.

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Nur Pawaidudin, Kamad MAN 18 Hj. Rifqiati, Kepala TU MAN 18, dan Ketua Komite serta Jajaran.

Serta 73 orang peserta yang terdiri dari ASN 41 orang, honorer 22 orang, serta komite sebanyak 10 orang. /s.regar

Terkait