Berita

Melalui Virtual, Kemenag Adakan Halal Bihalal IDZOOMFITRI

Jumat, 14 Mei 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Kementerian Agama mengadakan Halal Bihalal Virtual dengan nama “IDZOOMFitri ”. Dalam kesempatan ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Atas nama pribadi maupun Menteri Agama mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Kullu ‘aam wa antum bikhair Taqabbalallahu minna wa minkum, Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya, Jumat (14/05).

Beliau berharap, Bapak Ibu dapat mengikhlaskan dan memaafkan terutama saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah. “Saya yakin saat kunjungan ada kesalahan, oleh karena itu kami mohon maaf,” harapnya.

Selain itu, Menag didampingi Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan selamat merayakan Kenaikan Yesus Kristus Bagi Umat Kristiani.

“Mudah-mudahan apa yang diajarkan Tuhan Yesus kepada umat Kristiani benar-benar bisa diamalkan dan dipraktekkan dengan baik, sehingga kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara menjadi jauh lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Menag, Fitri adalah bagian dari manifestasi sebenarnya, manifestasi kecintaan kami, kecintaan saya kepada seluruh pemegang tanggung jawab pada tingkatan di Kementerian Agama.

“Jadi cintailah tugas yang ada sekarang dengan sebaik-baiknya, supaya saya tetap mencintai Bapak Ibu sekalian,” terangnya.

Kedepannya, kita akan berkomunikasi dan berinteraksi secara rileks tetapi berorientasi pada hasil yang kita kerjakan.

“Hasil ini ukurannya adalah kepuasan masyarakat atas apa yang kita layangkan kepada mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) menyampaikan bahwa silaturahmi sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia. Selain hubungan bertetangga dan bernegara seringpula dilakukan secara massal yang kita kenal dengan nama Halal Bihalal.

“Dalam situasi pandemi covid 19 yang masih melanda dan mengancam kita semua maka acara silaturahim atau halal bihalal rasanya tidak mungkin dilakukan secara luring karena itu untuk menjaga tradisi yang berkembang agar tetap dilaksanakan maka halal bihalal dilaksanakan secara virtual atau daring seperti halal bihalal yang kita selenggarakan saat ini,” ungkap Nizar Ali.

Dalam pantauan humas, hadir juga Wakil Menteri Agama, Para Pejabat Eselon I, II dan III Pusat, Pimpinan PTKN Seluruh Indonesia, Para Kakanwil Provinsi Seluruh Indonesia, Para Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi, Para Kepala Kantor Kankemenag Kab/Kota seluruh Indonesia, Para Kepala Balai Diklat, Para Kepala UPT di Lingkungan Kemenag.

  • Tags:  

Terkait