Berita

Melalui Matsama, Wadah Peserta Didik Untuk Kembangkan Bakat dan Minat

blog

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Pursidi mengatakan, sebelum memasuki tahun pelajaran baru 2022/2023 peserta didik baru diharapkan untuk mengikuti Matsama secara tatap muka.

”Seluruh peserta didik baru sebelum mengikuti  pembelajaran di MAN 17 Jakarta diharapkan kalian semua  bisa mengikuti pra pembelajaran yang dinamakan Matsama, Insya Allah  kalian akan diperkenalkan dengan program, lingkungan, guru dan teman yang ada di MAN 17 Jakarta,” ujar Pursidi saat pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2022/2023 di halaman Madrasah. Senin(18/07/2022).

Hal senada juga disampaikan ketua panitia Ahmad Dailami, bahwa kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh kegembiraan dan menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat.

“Kegiatan ini dikuti sebanyak 180 peserta didik baru yang dilaksanakan di dalam dan di luar ruangan,” ujarnya.

Sedangkan salah satu peserta Matsama merasa senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, mendapatkan teman baru dan menjadi pengalaman di masa depan.

“Kegiatan ini menyenangkan karena mendapat banyak teman baru, dan menjadi pengalaman pribadi di masa depan,” ungkap Camry Aulia salah seorang peserta Matsama.

Kegiatan Matsama dilaksanakan mulai 18 - 21 Juli 2022./Amn

Terkait