Berita

MAULID NABI BERSAMA USTAD SOLMED DI MTsN 16

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 16) --- Keluarga besar MTsN 16 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang didahului dengan pembacaan Yasin, Ratib dan Penampilan Saman, puitisasi Al Qur'an dengan penceramah Ust. Soleh Mahmud dengan mengambil Tema  Kita Hidupkan Sunnahnya, Gapai Safa'atnya . Senin (19/11).

"Kami mengapresiasi para panitia yang telah berinisiatif mengadakan peringatan Maulid ini. Dengan kegiatan ini warga Madrasah untuk menghidupkan Sunnah nabi dengan cara memakai sepatu dari kaki kanan, puasa sunah Senin Kamis, berwudhu sebelum tidur dan bersiwak",Tutur Faizah selaku Kepala MTsN 16.

Dalam ceramahnya Ust Solmed menyampaikan Indahnya shalawat diucapkan sekalipun kita tidak tahu artinya, namun rasa syukur dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, sambil mengajak siswa membaca shalawat Tibbil Qulub.

" Untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah kita perlu mengenal sejarahnya, menyebut namanya dan membiasakan mengamalkan sunnahnya, Akhlaknya yang bagus , maka itulah kita terpesona dengan Nabi Muhammad SAW sekalipun belum pernah bertemu ataupun berjabat tangan kepadanya," tausiah dengan lucu sambil diikuti Tim Marawis.

"Jangan lupa berbakti kepada orang tua, jangan pernah melawan pada orang tua," ucapnya memberikan nasehat.

Di akhir tausyiahnya Solmed berharap semoga setelah peringatan maulid ini tumbuh mahabbah Rosul, dan mampu membiasakan kemuliaan dalam kehidupan sehari-hari. (Sf)

Terkait