Berita

Maulid Nabi 2018

Rabu, 31 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Humas (MAN 1 Jakarta); Acara peringatan Mauid Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi Wassalam 1939 H diselenggarakan di halaman  MAN 1 Jakarta pada Rabu 31 Januari  2018.

Tema yang diambil pada peringatan Maulid nabi tahun ini adalah  dengan memperingati Maulid  Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi Wassalam mari kita meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Bertindak selaku penceramah pada peringatan ini adalah  Habib Muhammad Firman bin Taufik  Alaydrus dan K.H Syafi’i Mustawa.  Acara yang di mulai pada pukul  7.30 ini di awali  dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan dari Kepala MAN 1 Jakarta, Bapak Drs. Musahir, M.Pd.

Dalam sambutannya Bapak Musahir menekankan perlunya menumbuhkan jiwa sosial, kesetiakawanan, dan akhlak karimah dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan Habib Muhammad Firman bin Taufik Alaydrus dalam ceramahnya menekankan perlunya adab terhadap guru dan akhlak karimah bagi generasi muda. Generasi yang tidak saling menghujat dan mencela, saling menghormati dan menghargai dengan sesama.

Sementara itu K.H. Syafi’i Mustawa menekankan pentingnya jati diri generasi muda sebagai generasi Islam dari  sekulerisme dan westernisme.

  • Tags:  

Terkait