Berita

MATSAMA Pintu Gerbang Pertama Mengenal Lingkungan Madrasah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dengan tema, Tanamkan Nilai Karakter Madrasah Kembangkan Potensi Diri Serta Perkuat Nilai Moderasi Beragama Dan Karakter Ke-Indonesiaan, Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 13 - 15 Juli 2020 secara virtual,” ujar Kepala Madrasah, Ahmad Saifullah.

Beliau berharap agar peserta didik yang baru harus bersyukur telah diterima pada Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta.

“Peserta didik baru yang diterima harus bersyukur karena yang telah mendaftar sebanyak 681 siswa, sedangkan yang diterima hanya 144 siswa. Berarti perbandingannya 1:5,” jelasnya.

Menurutnya, MATSAMA merupakan pintu pertama untuk memperkenalkan lingkungan mulai dari lokasi, ruangan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 17 Jakarta.

“Jangan sampai karena covid-19 tidak mengenal lingkungan MAN 17 Jakarta,” imbuhnya.

Sedangkan Ade Kurnia dalam laporannya menyampaikan, materi yang akan diberikan peserta didik baru, yaitu sejarah madrasah, struktur kurikulum, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, Jurusan /konsentrasi, KBM dengan menggunakan e-learning, tata tertib, ukhuwah basyariyah, ukhuwah mathoniyah, Pembiasaan dan Eskul  di MAN 17 Jakarta.

“MATSAMA perlu diadakan walaupun dalam keadaan covid karena merupakan pintu gerbang pertama dalam mengenalkan kegiatan Madrasah, menggali potensi dari peserta didik baru,” ujarnya

Terkait