Berita

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MTsN 9 Jakarta Pusat TP 2019/2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kasat Bimas Polres Jakarta Pusat, Syarif mengkalungkan tanda peserta MATSAMA di halaman MTsN 9 Jakarta Pusat, Senin (11/07).

Dalam sambutannya, Syarif meminta para peserta didik untuk lebih giat belajar karena masalah di masa depan pasti lebih rumit daripada saat ini.

“Dahulu sebelum ada HP saja, tingkat kenakalan remaja sudah begitu tinggi. Apalagi saat ini yang ditunjang berbagai kecanggihan teknologi,” jelasnya.

Selaku Kepala MTsN 9 Jakarta Pusat, Hj. Rosadah berharap para orangtua ikut mendukung program pemerintah, salah satunya adalah mengantar anak di hari pertama masuk sekolah.

Hal ini selaras dengan surat edaran No.54/SE/2019 yang ditandatangani oleh Sekda DKI Jakarta. “Kehadiran orang tua akan mendorong interaksi yang lebih baik antara guru dan orang tua di sekolah,” jelas alumni pascasarjana di UHAMKA ini.

Upacara ditutup dengan foto bersama pihak Polres Jakarta Pusat, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta para petugas upacara.

Sekedar informasi, Matsama merupakan singkatan dari Masa Ta’aruf Siswa Madrasah dengan paradigma baru, yakni meniadakan acara perploncoan siswa baru oleh siswa lama yang dapat berdampak negatif./j15

 

Matsama MTsN 9

Terkait