Berita

MAN 6 Jakarta Raih Posisi ke-3 Satuan Kerja Terbaik KPPN 2024

Rabu, 28 Agustus 2024
blog

Kepala Tata Usaha MAN 6 Jakarta, Bapak Sopyan Dalli

Jakarta (Humas MAN 6 Jakarta) -- MAN 6 Jakarta meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik ke-3 dalam penilaian Zero Retur dan Validitas SPM Semester 1 Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV pada Kamis(22/8/2024). Prestasi ini menunjukkan komitmen MAN 6 Jakarta dalam menjaga kualitas pengelolaan administrasi dan keuangan yang akuntabel serta transparan.

 

Dalam penilaian yang dilakukan, MAN 6 Jakarta berhasil mencapai kategori Zero Retur, yaitu tidak ada pengembalian dokumen yang dikoreksi atau ditolak oleh KPPN. Hal ini mencerminkan ketepatan dan validitas yang tinggi dalam pengelolaan Surat Perintah Membayar (SPM). Kinerja ini menempatkan MAN 6 Jakarta di posisi ketiga dari seluruh satuan kerja yang menjadi mitra KPPN Jakarta IV.

 

Penghargaan diterima dengan penuh rasa syukur dan bangga oleh Kepala MAN 6 Jakarta, Retno Dewi Utami yang diwakilkan oleh Kepala Tata Usaha MAN 6 Jakarta Sopyan Dalli, Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim pengelola keuangan serta dukungan dari seluruh civitas akademika MAN 6 Jakarta. “Penghargaan ini merupakan bukti bahwa kami mampu mengelola keuangan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Sopyan Dalli.

 

Tidak hanya itu, penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi MAN 6 Jakarta untuk terus meningkatkan kinerjanya di masa mendatang. Sopyan Dalli  menambahkan bahwa ke depan, MAN 6 Jakarta akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan prestasi ini, terutama dalam aspek transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan. “Kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap aspek, termasuk pengelolaan keuangan,” tambahnya.

 

Keberhasilan MAN 6 Jakarta ini tidak terlepas dari upaya berkelanjutan dalam pembinaan dan pengawasan internal yang ketat. Tim keuangan MAN 6 Jakarta secara rutin mengikuti pelatihan dan pembaruan pengetahuan terkait pengelolaan keuangan untuk memastikan setiap proses berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini menjadi salah satu faktor kunci dalam pencapaian Zero Retur dan validitas SPM yang diakui oleh KKPPN Jakarta IV.

 

Dengan penghargaan ini, MAN 6 Jakarta semakin menegaskan posisinya sebagai institusi pendidikan yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga dalam tata kelola keuangan yang profesional dan bertanggung jawab.

Terkait