Berita

MAN 5 Jakarta Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih, Al Qomi: Penanaman Jiwa Nasionalime

Senin, 26 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta) --- Mengawali kegiatan belajar mengajar, MAN 5 Jakarta Utara melaksanakan agenda kegiatan rutin setiap dua minggu sekali yaitu pelaksananaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (26/8).

 

Bertempat di Lapangan, kegiatan ini diikuti secara khidmat oleh seluruh siswa MAN 5 Jakarta Utara. Petugas upacara Bendera Merah Putih kali ini berasal dari kelas XII MIPA 2 dan pembina upacara Wakil Bidang Kesiswaan, West Al Qorni. M.Pd.

 

Dalam amanat singkatnya,  Al Qomi mengapresiasi petugas upacara Bendera yang bertugas dengan baik dan menyampaikan beberapa sikap siswa yang akan membawa kepada kesuksesan di masa depan.

 

"Jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, dan toleransi adalah beberapa sikap yang wajib dimiliki oleh semua siswa pada umumnya dan siswa MAN 5 Jakarta Utara khususnya, sebagai bekal untuk meraih cita-cita yang tinggi dan mengimplementasikan ilmunya di masyarakat", tuturnya.

 

Amanat ditutup dengan memberikan motivasi kepada seluruh siswa MAN 5 Jakarta Utara bahwa kegiatan rutinitas Upacara Bendera Merah Putih bukan sekedar berdiri di lapangan berpanas-panasan, namun semoga kegiatan ini dimaknai siswa sebagai upaya untuk menanamkan jiwa nasionalisme sebagai pengejawantahan sikap cinta tanah air Indonesia. (ER)

Terkait